Rasakan Keunggulan Sepeda Listrik yang Tak Pernah Ada Sebelumnya!

Sekarang ini sudah jamannya untuk menggunakan sepeda listrik agar hidup menjadi lebih baik. Masalahnya menggunakan sepeda tanpa bahan bakar, dan sepeda yang tak perlu capek untuk mengayuh pedal. Sudah bisa didapatkan hanya dengan menggunakan sepeda ini. Dan keuntungan bagi Anda jika memilikinya, sangatlah beragam sekali. Jika Anda ingin mengetahui apa saja keunggulan sepeda listrik yang akan didapat. Simak beberapa point dibawah ini!

Aman bagi lingkungan

Seperti yang kita ketahui, semua kendaraan bermotor seperti motor, mobil, dan lain sebagainya pasti melakukan proses pembakaran dan mengeluarkan emisi gas buang. Sehingga tidak ada polusi yang keluar dari sepeda yang bertenaga listrik. Walaupun tak bisa dipungkiri, ketika kita sedang mengisi baterai sepeda. Listrik yang didapat dari PLN juga mengeluarkan emisi. Namun beruntungnya sekarang sudah banyak PLN yang menggunakan PLTA dan PLTU. Sehingga tidak menghasilkan gas buang berupa emisi yang merusak lingkungan. Hal ini jauh lebih aman, jika dibandingkan dengan menggunakan kendaraan bermotor tenaga bahan bakar (bensin).

keunggulan-sepeda-listrik

Harga terjangkau

Biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli sepeda motor baru, pasti harganya lebih dari Rp 10 juta. Sudah jarang ditemukan sepeda motor baru yang bisa di dapat dengan harga dibawah Rp 10 juta. Namun apabila Anda ingin membeli sepeda bertenaga listrik. Cukup menyiapkan uang sekitar Rp 1 juta saja. Maka sepeda baru sudah didapat dengan mudahnya. Dan kualitasnya pun tidak sembarangan. Semuanya sudah sangat terkualifikasi oleh standar Internasional. Jadi tak perlu cemas jika dengan harga murah seperti itu, Anda akan mendapatkan kualitas yang buruk. Karena hal itu tidak akan terjadi.

Tidak repot dalam dokumentasinya

Jika membeli sepeda motor bertenaga bensin (bahan bakar) maka semuanya harus diurus. Dari segi persuratan dan dokumentasi yang memang diwajibkan bagi semua warga negara yang ada di Indonesia dan memiliki sepeda motor. Proses dokumentasi untuk hal-hal semacam ini sebenarnya sangat rumit jika beberapa hal tidak terpenuhi dan jika surat hilang atau terselip entah dimana. Karena jika dibandingkan dengan sepeda bertenaga listrik. Anda hanya bermodal untuk membeli sepeda, dan semuanya selesai. Andapun tak perlu memiliki Surat Izin Mengemudi C jika ingin mengendarai sepeda listrik.

Mudah untuk dibawa kemana-mana

Ketika kita ingin pergi ke suatu tempat menggunakan mobil pribadi, tetapi setelah sampai di tempat tujuan kita ingin menggunakan sepeda motor. Alternatif yang bisa dipakai adalah meminjam di rental. Karena biaya yang digunakan untuk meminjam bisa untuk hal lainnya, maka lebih baik untuk membawa sendiri dari rumah. Namun sedikit kurang masuk akal, dan nampaknya agak susah jika sepeda motor dimasukkan kedalam mobil yang tertutup. Karena ukuran motor terlalu besar. Berbeda halnya jika Anda ingin membawa sepeda dengan tenaga listrik. Sudah dapat dipastikan sepeda akan muat untuk dimasukkan ke dalam mobil. Sehingga ketika sampai di tempat tujuan, Anda benar-benar menikmati pemandangan alam yang ada sambil bersepeda tanpa perlu mengayuh pedalnya.

Hemat biaya

Menggunakan kendaraan bermotor entah mobil ataupun motor. Pasti membutuhkan bahan bakar untuk membuat mesin dapat menyala dan dapat digunakan. Namun jika menggunakan sepeda dengan tenaga listrik. Tenaga yang digunakan hanyalah listrik, dan biaya listrik jauh lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar. Dengan sepeda bertenaga listrik dalam sekali waktu pengisian. Anda bisa menempuh jarak sekitar 40 hingga 60 kilometer. Dengan begitu Anda bisa menempuh perjalanan selama 2 hari hanya dengan menggunakan sepeda listrik.

Sumber : TipkiBags

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s